Friday, August 25, 2017

Review: Maybelline Super BB Cushion SPF29 PA+++ in Light No. 2

REVIEW-MAYBELLINE-SUPER-BB-CUSHION-ESYBABSY


BB Cushion atau BB Cream/foundation dalam bentuk cushion itu praktis banget loh. Ini tuh kayak perpaduan dari liquid foundation/bb cream yang gampang di blend tapi sekaligus praktis kayak pake bedak compact. Intinya ini tuh liquid base dalam bentuk compact. Kalo butuh dandan cepet mah tinggal pake ini aja buat gue udah cukup. Praktis banget. Awalnya emang produk semacam ini dipelopori oleh brand-brand kosmetik Korea. Dulu gue pernah nyobain dari brand Missha. Abis itu udah males gue nyobain BB Cushion, karena menurut gue di luar dari kepraktisannya, produk kayak gini tuh terbilang mahal. Bayangin aja, untuk harga yang ga murah kita cuma dapet produk seuprit karena udah mahal di kemasannya. Iya, kemasan cushion-nya itu mahal. Gue sempet browsing cari kemasan kosongnya dan harga 100 ribu perak itu udah yang paling murah loh. Gak tau deh kalo ada yang lebih murah lagi.

Cumaaa ya namanya juga makeup hoarder, pas Maybelline ngeluarin produk BB Cushion gue tergoda juga soalnya brand ini udah lama banget jadi favorit gue dari kuliah. Lama ya hehehe. Harganya masih reasonable dengan kualitas produknya yang gak malu-maluin. Maybelline sendiri mengeluarkan dua seri BB Cushion, yang Super BB Cushion Fresh Matte (kemasan hijau) dan Super BB Cushion (kemasan rose gold). Untuk yang kemasan hijau hasilnya lebih matte dibanding yang rose gold, tapi dua-duanya diklaim memiliki coverage yang 'super'. Sesuai dengan namanya.

Setelah bingung memutuskan mana yang mau gue beli, akhirnya gue eksekusi yang varian rose gold. Dengan alasan harganya lebih murah, warna kemasannya lebih keliatan mewah (rose gold booo...), dan gue ngerasa gak butuh-butuh matte coverage amat. BB Cushion ini gue beli di sebuah seller di Tokopedia dengan harga sekitar Rp. 190.000. Dari mana gue tau seller ini gak jual yang palsu? Feeling.



REVIEW-MAYBELLINE-SUPER-BB-CUSHION-ESYBABSY


REVIEW-MAYBELLINE-SUPER-BB-CUSHION-ESYBABSY


REVIEW-MAYBELLINE-SUPER-BB-CUSHION-ESYBABSY


Untuk kemasannya standar aja kayak BB Cushion pada umumnya. Kotak dan cushionnya memiliki perpaduan warna rose gold dan krem yang cantik banget dan kesannya mewah pula. Di bagian dalamnya terdapat kaca yang cukup bermartabat, dan juga sekat yang memisahkan antara bantalan/cushion dan spon-nya. Untuk memastikan cushion masih perawan atau nggak, cukup pastikan aja kalau label kertas yang menutupi cushion masih menempel dengan baik.

Maybelline Super BB Cushion ini cuma terdiri dari dua pilihan warna yaitu Light dan Natural, yang mana menurut gue dua-duanya cuma masuk buat yang punya kulit terang. 



REVIEW-MAYBELLINE-SUPER-BB-CUSHION-ESYBABSY


REVIEW-MAYBELLINE-SUPER-BB-CUSHION-ESYBABSY
Cushion gue masih perawan...


REVIEW-MAYBELLINE-SUPER-BB-CUSHION-ESYBABSY


Cushion memiliki aplikator khusus yang suka disebut dengan air cushion puff. Konon sponge model begini bisa hasilnya lebih smooth, flawless, dewy, dan ada efek airbrush-nya. Walau semua itu menurut gue tergantung dari tangan masing-masing juga sih. Bau atau ngga. Hehehe... Untuk cara pakainya sih tinggal press aja puff ini ke cushion lalu tepuk-tepuk ke wajah. Ditepuk ya. Bukan digeser.



REVIEW-MAYBELLINE-SUPER-BB-CUSHION-ESYBABSY
Heavy swatch/unblended


Untuk warna Light undertone-nya beige. Gak ngepink atau kuning, tapi beige. That's a good point. Sayangnya di kulit gue yang warnanya NC25, warna ini masih agak terlalu terang. Pas gue aplikasi ke muka tuh keliatan banget muka gue jadi keputihan dan lama-lama jadi kayak abu-abu. Mungkin mustinya gue pilih yang Natural aja kali ya, kayaknya gue kepedean muka gue putih deh. Sialan... Meskipun begitu hal ini lumayan ganggu karena gak semua kulit orang Indonesia itu tone-nya NC25 ke bawah. Malah rata-rata kan NC30. Jadi menurut gue pilihan shade-nya kurang friendly lah buat kulit orang kita.



REVIEW-MAYBELLINE-SUPER-BB-CUSHION-ESYBABSY
Blended


Maybelline Super BB Cushion hasilnya di muka gue pas antara dewy dan matte. Dia juga bertahan dengan cukup baik seharian di kulit gue yang kondisinya lagi normal-dry tanpa bantuan bedak lagi. Cuma pas akhir hari dia agak pecah di pinggiran hidung. 

Untuk teksturnya sendiri bisa dibilang creamy/agak kental jadi diblend-nya tuh agak seret. Mungkin karena dia diklaim punya coverage yang tinggi yah, makanya dia agak susah diblend kalo pake air puff bawaannya. Coverage nya sendiri bisa dibilang medium, cukup bagus lah untuk ukuran BB cushion. Dia bisa menutup bekas jerawat ringan atau dark spot. Tapi untuk kantong mata gue yang parah itemnya, gue butuh bantuan concealer lagi. 






No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series